Masih Kluster  Magetan asal Jatim

Tiga Pasien Covid-19 Kembali Sembuh 

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Berdasarkan data yang diterima bahwa ada abar baik bagi masyarakat Riau, terkait penanganan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.  Saat ini tiga orang pasien positif Covid-19, kembali di perbolehkan pulang.

Tiga orang yang sembuh ini merupakan kluster Magetan asal Jawa Timur.

Ini artinya, kasus positif angkanya diam di tempat dengan total 117 kasus positif, yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota.

 Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi  menjelaskan sebanyak 12 pasien masih dirawat. Selanjutnya, 99 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan.

''Sedangkan yang meninggal enam orang pasien,'' kata Yovi, di posko tim Gugus Tugas Provinsi Riau, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, ujar Yovi kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang. Sebanyak 1.219 orang diperbolehkan pulang, karena hasil tes nya negatif.

Kemudian, 157 orang PDP meninggal dunia. Rincian ini, merupakan dari total 1449 orang PDP.

Lalu, pada kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau, berjumlah 5.462 orang. Sedangkan yang sudah selesai dipantau 64.164 orang.

Yovi menjelaskan, tiga orang pasien positif yang dinyatakan sehat, masing-masing berinisial tuan SAR (19) warga Kabupaten Indragiri Hilir, tuan DGA (19) warga Dumai dan tuan MRH (20) warga Pelalawan.

''Tiga pasien ini merupakan kluster Santri Kepulangan Magetan,'' ujar Yovi.

Sementara itu, sampai saat ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 6611 spesimen dan telah memeriksa 3767 spesimen.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar